Windows

Awal Tahun 2007 ini Microsoft merilis sistem Operasi anyar, Windows Vista, yang tadinya bernama Kode Longhorn, Vista merupakan system operasi yang dirilis paling lama dari sisi peluncuran, sejak Windows Versi sebelumnya dirilis. Dan ditengah perkembangan teknologi informasi, hardware dan sodtware yang tetrus menggelegak seperti sekarang ini.
Windows Vista merupakan sistem operasi Ke-5 yang dirilis sejak windows 95 kurang lebih sebelas tahun silam diantara jeda waktu dari 95 hingga vista kita pernah mengalami Era Win XP, Win 2000, Win ME, dan Win 98 kita tidak menelusuri dan menyingkap lagi Windows 3.X karena sudah terlampau jauh ketinggalan, terlalu berbeda terlalu prinitif dibandingkan generasi Win 95 dan sesudahnya.
Meski sudah lebih dari satu dekade, hingga saat ini masih mudah ditemukan computer yang ditulang punggungi dengan sistem berbasis Windows 95, apalagi kakak-kakaknya seperti Win 98 atau ME. Ini menujukan bahwa sprektrum pengguna windows sendiri masih sangat luas dan lebar
Namun buat anda yang saat ini masih berkutat dengan XP, 2000, atau bahkan 98, dan akan terus menyetiainya hingga bertahun tahun mendatang, anda tak perlu berkecil hati meski yang baru sudah tiba, bukan berarti yang lama akan segera ditinggalkan.
Di sistem Operasi terbaru Vista, efek Aero memang paling menarik untuk diperbincangkan, sebabnya efek semacam ini belum pernah ada pada Windows generasi sebelumnya.
Fitur Aero ini kaya akan beragam efek animasi. Salah satu efek yang sangat memukau adalah efek kaca. Berkat adanya fitur ini, jendela-jendela yang ada dilayar tampak seolah terbuat dari kaca yang transparan, merepleksikan gambar yang ada dibelakangnya, untuk itu ada beberapa pernak-pernik animasi yang disertakan misalnya saat jendela baru dibuka jendela itu seolah timbul dari permukaan layar. Selain itu pengguna Windows Vista juga diseguhi animasi ketika menjalankan efek Flip, Minimaze, ataupun flip 3D pada jendela yang aktif.

Dan Untuk saat ini mulai ramai Orang membicarakan Windows yang paling baru
Windows 7 (seven)

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More