WiMAX

Kamu pasti dah denger dong WiMAX, tapi kamu dah tau gak sih WiMAX itu apa ? saat ditanya kamu tau harus jawab gimana?
WiMAX / Akses internet WiFi dengan kecepatan maxi, kali? jadi Akses internet wireless yg Bandwidth-yna gede, ruang jelajah atau coverage areanya besar, dan pokoknhya lebih canggihlah dari pada WiFi, jika kamu jawab demikian selamat anda benar begitulah kira2 WiMAX.
atau kamupun bisa membuat sebuah analogi seperti ini, Kamu pasti punya Ponsel kan? terus pada anda menekan tombol ON ponsel langsung kan terhubung dengan Provider-nya dijaringan GSM atau CDMA kan tidak perduli saat itu kamu berada dimana, nah WiMAX itu serupa dengan sinyal ponsel yg ada berada dimana-mana, sehingga tidak perduli kamu berada dimana, kamu dapat terhubung dengan Internet dengan syarat kamu harus punya Laptop yg sudah dilengkapi dengan antena receiver WiMAX.
WiMAX merupakan kependekan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access yg didefinisikan dengan nama 802.16. WiMAX, berdasarkan sepesifikasi IEEE 802.16, mampu menjangkau komputer yg jarak hingga 50 Km dari tower-nya dengan kecepatan 70 MB yg berarti setara dengan kecepatan koneksi cable modem ADSL.
dengan demikian WiMAX mampu menjangkau seluruh wilayah kota dan desa. WiMAX merupakan solusi bagi sulitnya pembagian akses internet di daerah pinggiran kota dan pedesaan yg selama ini merupakan area blackout karena belum dijamah oleh perusahaan telekomunikasi berbasis kabel.Pengibaratan WiMAX persis seperti sinyal ponsel. dimana pun kamu berada, begitu komputer kamu menyala, secara otomatis ia akan terhubung dengan antena WiMAX terdekat, sama seperti ponsel yg menggusur telepon Kabel, WiMAX pun berpotensi untuk menggusur tipe koneksi Internet broadband tradisional yg masih menggunakan kabel, dan tentu saja dengan harapan bisa lebih murah.
cuma kapan yach diindonesia ini bisa di realisasikan soalnya gw berada ditempat yg terisolasi nich

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More