Sukses Dengan Bertanggung Jawab Terhadap Diri Sendiri

Sebagaian pegawai menganggap yang bwertanggung jawab atas pelatihan managenent dan perkembangan karirnya adalah managernya.
mengapa membiarkan orang lain yang menentukan masa depan kita? mengapa menunggu perusahaan untuk melatih dan mengatur pengalaman2 kita ? mengapa kita tidak mengatur diri kita sendiri dan menetukan masa depan kita? jika kita sendiri merasa tidak tertarik untuk melatih diri kita, jangan mengharap orang lain melakukan untuk kita.
kita harus bertangung jawab atas diri kita, jika kita menyerahkan pada pihak lain kita akan seperti orang yang berbaris mengikuti irama band yang bukan milik kita sendiri.
bertanggung jawab terhadap diri sendir berarti :
+jujur terhadap diri sendiri terhadap keterampilan2 dan kemampuan kita, kesukaan kita dan ketidaksukaan kita, harapan2 dan raa takut kita.
+bekerja secara disiplin dan lakukan apa yang harus dilakukan agar bisa maju dalam hidup.
+Bersikap realistis tentang apa yang mungkin dan tidak mungkin dicapai dalam jangka pendek.
+Gigih dan fokus untuk mencapai apa yang kita inginkan dan tidak berhenti karena gagal atau karena komentar yang kurang menyenangkan dari orang lain.
+Bersikap Proaktif dengan lingkungan ketimbang menunggu sesuatu mendatangi kita atau menunggu keberuntungan.
+bersikap tegas dalam menentukan pilihan2 dan mengambil resiko yang masuk akal dan peluang2 dan menerima hasil atau akibat yang Merupakan resiko dan pilihan ini.
Keluarkan uang untuk perkembangan anda, jumlahnya terserah anda tetapi sebaiknya tidak kurang dari jumlah yang anda kelurkan untuk membeli busana setiap tahun.
aneh memang, kita menghabioskan banyak banyak menghabiskan uang unutk menghias tubuh kita, tapi berpikir dua kali atau beberapa kali untuk memberi makanan terhadap mental kita atau untuk mengembangkan keterampilan2 kita.
Sesudah melakukan pembelajaran untuk diri sendiri, kita biasanya berusaha memilki sesuatu yang menarik untuk kita , dan sesudh memilikinya , kita akan berusdaha menjaga dan merawatnya.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More